Header Ads

Weekend Enaknya Ngapain? Tonton Aja 10 Film yang Diangkat dari Kisah Nyata Ini!

Weekend Enaknya Ngapain? Tonton Aja 10 Film yang Diangkat dari Kisah Nyata Ini!
Dari banyaknya film-film yang pernah agan tonton, apa sih genre film yang paling agan suka?

Buat nemenin agan di weekend ini, nih ane kasih daftar film yang ceritanya diambil dari kisah nyata, alias TRUE STORY.

1. The Notebook
Siapa yang nggak tau film The Notebook yang bikin mata sembab kebanyakan nangis? Film ini emang based on bukunya Nicholas Sparks, tapi kisahnya emang bercerita tentang nenek dan kakek istrinya. Fun fact: Film Bollywood Zingadi Tere Naam juga based on novelnya Nicholas Sparks.

2. Girl, Interrupted
Film ini bercerita tentang seorang anak perempuan bernama Susanna Kaysen yang tinggal selama 18 bulan di rumah sakit jiwa. Cerita aslinya berasal dari memoir dengan nama yang sama, Susanna Kaysen. Fun fact: Susanna dapetin nama/ judul film ini dari lukisan Vermeer, Girl Interrupted At Her Music.


3. Chicago
Film yang dirilis tahun 2002 ini emang bercerita tentang musikal dari tahun 1970an, yang diadaptasi dari penampilan di tahun 1926. Ceritanya adalah tentang kisah nyata seorang perempuan, Beulah Annan (yang namanya diganti jadi Roxie Hart di film) yang dibunuh oleh pacarnya. Sebelum Chicago, kisah ini diadaptasi ke film bisu di tahun 1927. Fun fact: Adegan di film ditulis skenarionya oleh Maurine Dallas Watkins, sebagai tugas alias PR di Yale Drama School.

4. The Sound of Music
Film ini juga berasal dari drama musikal, yang bercerita tentang memoir Maria Von Trapp, yang judulnya The Story of the Trapp Family Singers. Perbedaan utamanya dengan yang ada di film adalah, ayah dari anaknya sebeneranya ayah yang baik banget, bukan maniak yang gila peraturan. Fun fact: Maria sebenernya gak mau nulis memoir, tapi temennya selalu memaksa dia buat nulis.


5. Almost Famous
Film semi-autobiographical ini disutradarai oleh Cameron Crowe, yang mana adalah penulis muda untuk Rolling Stone dan tur band-band keliling dunia, sama kayak karakter di film. Fun fact: Crowe hampir jadi korban kecelakaan pesawat waktu travelling bareng The Who.


6. A Beautiful Mind
Film ini terinspirasi dari biografi seorang profesor di Coloumbia University, John Forbes Nash, Jr.
Fun fact: Keluarga lain dan anak laki-laki Nash yang lahir di luar pernikahan ditambahkan ke film untuk alasan dramatis. Mereka sebenarnya tidak ada.

7. Patch Adams
Patch Adams ini orang beneran, seorang dokter dan komedian yang biasanya pake gaya menghibur buat nolong pasiennya. Dia juga nulis buku, Gesundheitu: Good Health is a Laughing Matter, yang jadi inspirasi buat film ini. Fun fact: Tiap tahunnya, Patch Adams selalu mengajak sukarelawan untuk travel ke berbagai tempat dan pake kostum badut untuk menghibur para yatim piatu dan pasien-pasiennya.


8. The Pursuit of Happyness
Film ini emang berasal dari kisah nyata, Chris Gardner, seorang wirausaha yang miskin dan akhirnya berakhir bahagia.
Fun fact: Setelah interview dengan 20/20, Gardner baru menyadari kalo ceritanya itu bisa jadi keren kalo dijadiin film Hollywood.


9. American Hustle
Film black comedy crime ini berasal dari kisah nyata operasi FBI di tahun 1970an, dimana peran con artist mengungkap politisi-politisi busuk. Fun fact: Di film ini, karakter yang diperankan Jennifer Lawrence bilang kalo microwaves bisa mematikan nutrisi di makanan, sesuai artikel yang ditulis Paul Brodeur. Tapi Brodeur menuntuk Columbia Pictures karena dia bilang kalo dia nggak pernah ngomong hal itu.


10. 21
Film ini ngasih tau tentang mahasiswa MIT yang pake ilmu matematika untuk menang besar di blackjack. Film ini berasal dari buku aslinya, dengan judul Bringing Down the House. Tapi beberapa orang bilang kalo buku ini agak lebih dramatis dibandingin di kejadian sebenarnya.

Weekend Enaknya Ngapain? Tonton Aja 10 Film yang Diangkat dari Kisah Nyata Ini!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.