Header Ads

Tempat Membeli Mie Ramen di Surabaya

Tempat Membeli Mie Ramen di Surabaya Apakah kamu percaya bahwa ramen ini munculnya dari orang Tiongkok yang tinggal di Jepang? Yup, ketika Jepang sedang berada dalam peperangan dengan negara-negara sekitarnya, orang Tiongkok sedikit banyak migrasi ke Jepang. Salah satu koki dari Tiongkok kemudian membuka restoran yang isinya dan ingin membuat signature dish. Dibuatlah mie dengan kuah kaldu, khas Tiongkok. Waktu itu mie tersebut dinamakan Chuka Soba atau Mie dari Tiongkok.

Setelah perang dunia dan kekalahan Jepang, apa saja yang berbau Tiongkok dihilangkan, termasuk Chuka Soba. Tetapi di daerah-daerah masih ada yang makan Chuka Soba. Karena takut dianggap antek Tiongkok, akhirnya mereka memodifikasi mie tersebut. Jadinya sekarang, di setiap daerah di Jepang banyak sekali jenis mie.

Di Surabaya sendiri, mie ramen cukup menjamur. Jika biasanya harga mie ramen ini mahal, maka munculah mie ramen pinggir jalan yang sedikit menurunkan kualitas mie dan rasanya. Nah jika kamu ingin mencoba mie ramen yang sesunggahnya, simak mie ramen terbaik di Surabaya berikut ini :
  • Wasabi Yatai Jl. Ngagel Madya No. 63, Baratajaya, Gubeng, Kota SBY, Jawa Timur 60283
  • Sachi And Kei Ramen Jalan Kalisari Utara I No.121, Mulyorejo, Kalisari, Kota Surabaya, Kota SBY, Jawa Timur 60112
  • Chirashi Zushi Jl. Raya Nginden No.30, Baratajaya, Gubeng, Kota SBY, Jawa Timur 60284
  • Naruto Ramen Jl. Pandegiling, Wonorejo, Tegalsari, Kota SBY, Jawa Timur 60264
  • Taberu Ramen  Ruko Manyar Garden Regency Sukolilo No. 17, Jalan Nginden Semolo, Menur Pumpungan, Sukolilo, Kota SBY, Jawa Timur 60119
  • Dll.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.